Sunday, September 27, 2015

Memiliki?

Kamu tahu dua belas tahun kami berumah tangga. Begitu indahnya Kami bermimpi tentang banyak hal dimasa depan. Kami bertengkar tentang hal yang engga penting.Kami bercerita banyak hal dengan ceria.Cemburu seperti kanak kanak. Kami bergandengan dengan hangat dan kami terus bersama seakan tak terpisahkan.Sebagai wanita saya merasa telah berkorban segalanya. Dua belas tahun karir saya habis memikirkan dan mengerti dia.Dua belas tahun saya menghabiskan lebih dari separuh penghasilan saya untuk mendukung bisnisnya yang tak kunjung berhasil. Ketika saya lelah dengan keadaan kami memutuskan tidak bersama lagi..Dimana cinta itu ?

Saya katakan bahwa kalian berdua tidak pernah saling mencintai. Kalian berdua hanya mencintai diri sendiri. Sehingga sulit sekali bersatu ketika harapan dan impian tidak tercapai. Ketahuilah oleh mu bahwa Cinta itu adalah menyadari bahwa realitas lebih baik daripada mimpi dan berjuang untuk saling mengerti melewati hari hari dengan saling memperbaiki . Memang pahit. Karena kamu harus menari seperti orang lain tidak menontonnya. Menyanyi seperti orang lain tidak pernah mendengarnya. Tersakiti seperti kamu tidak pernah terluka karenanya. Hidup seperti layaknya kamu tidak pernah tahu apa itu sorga Dan itu hanya mungkin berbuat dan berkorban satu sama lain tanpa pernah bertanya mengapa. Kalian saling mengetahui sebuah alasan mengapa kalian harus bersama..

Huhhh itulah cinta yang kamu maknai.? Sampai kini aku tidak tahu cinta yang kamu maknai. Jelaskan kepadaku. Menurutku cinta itu tidak perlu didefinisikan. Sekuat apapun kamu ingin meraih impian cinta maka kamu akan menghadapi ujian dengan derita sampai kamu tidak lagi berpikir tentang mimpi tapi sebuah kenyataan yang harus kamu lalui dengan rendah hati, tanpa kebanggaan, tanpa merasa saling ingin memiliki, ingin menguasai. Mengapa ? Karena pemilik cinta itu adalah Tuhan. Bila hubungan karena Tuhan maka cinta tidak lagi dimaknai dengan mimpi indah tapi kenyataan yang harus dilewati dengan semangat memberi dan ikhlas.Tak penting siapa memanfaatkan siapa..Dia dapat bisa mengerti.

Seusai pertemuan itu.Aku teringat kata kata istriku dirumah "Aku merasa nyaman ketika aku melangkah kamu memegang tanganku untuk memastikan aku tidak terjatuh dan aku mengkawatirkan kebiasaanmu yang selalu lupa makan siang karena kesibukan".Aku tersenyum.
"itu sebabnya sampai kini kita selalu bersama,ya kan"..kataku.
' Tak terasa 32 tahun kebersamaan kita. Serasa baru kemarin ,kamu pria kampung datang melamarku tanpa pernah berkata i love you kepadaku namun dalam sholat kita bersama sama berharap kepada Tuhan agar menguatkan kita untuk saling melengkapi tanpa saling memilki atau menguasai karena pemilik kita adalah Tuhan..

1 comment:

Unknown said...

makasih yah atas informasinya, jangan lupa kunjungi blog aku juga.
QUEENXXX92

Bencana itu karena Tuhan murka?

  Tahun 2008 atau tepatnya 14 Mei saya mendengar kabar dari berita TV terjadi gempa di Sichuan China. Saya teringat dengan sahabat saya yang...